LOKAKARYA 1 CGP ANGKATAN 4, KAB. KAPUAS

 

      

Di akhir bulan ke-1 kegiatan Pendidikan Guru Penggerak, Peserta akan melaksanakan kegiatan Lokakarya 2 . Pada kegiatan Lokakarya ini pendamping akan mendampingi CGP untuk membuat tujuan pribadi, profil diri pasca program, kekuatan dan kelemahan diri, dukungan dan hambatan internal external, dan merumuskan rencana pengembangan diri. 

Produk yang dihasilkan

  1. Identifikasi posisi diri berdasarkan kompetensi Guru Penggerak
  2. Evaluasi posisi diri berdasarkan kompetensi Guru Penggerak
  3. Rencana pengembangan diri Calon Guru Penggerak

Tujuan Belajar

  1. Calon Guru Penggerak mampu memahami pentingnya mengembangkan diri
  2. Calon Guru Penggerak mampu menjelaskan penerapan kompetensi Guru Penggerak dalam menjalankan peran sebagai pemimpin pembelajaran
  3. Calon Guru Penggerak mampu mengidentifikasi posisi diri berdasarkan kompetensi Guru Penggerak
  4. Calon Guru Penggerak mampu menjelaskan rencana pengembangan diri

Indikator Keberhasilan

  1. Calon Guru Penggerak dapat melakukan identifikasi posisi diri berdasarkan kompetensi Guru Penggerak
  2. Calon Guru Penggerak dapat membuat rencana pengembangan diri berdasarkan kompetensi Guru Penggerak

Agenda

  1. Pembukaan
  2. Pengembangan Diri
  3. Kompetensi Guru Penggerak
  4. Posisi Diri
  5. Rencana Pengembangan Diri 
  6. Penutupan
Lokakarya 1 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Kapuas, dilaksanakan pada hari Sabtu  Tanggal  20 Nopember 2021, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi perkenalan pengajar praktik. Di angkatan 4 Program Guru Penggerak kabupaten Kapuas terdapat 4 orang pengajar praktik yaitu :
  1. Budi Siswoyo, S.Pd dari SMAN 1 Kuala Kapuas
  2. Dewi, S.Pd dari SMPN 1 Selat
  3. Aan Herman Andawa, S.Pd dari SDN 1 Mantangai Hilir
  4. Marhasan, S.Pd dari SDN 1 Lamunti Permai
Selanjutnya peserta dan pengajar praktik membentuk satu lingkaran besar yang disebut sebagai Lingkaran Persamaan. Di sesi ini peserta memperkenalkan diri masing-masing serta menyebutkan hal positif yang menjadi kegemarannya. Setelah sesi lingkaran persamaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan agenda mengenal potensi diri CGP. Dalam kegiatan ini peserta dibagi dalam 2 kelas besar, yaitu kelas A dan kelas B. Masing-masing kelas didampingi oleh 2 orang pengajar praktik.

 
 


Komentar